get app
inews
Aa Read Next : Lexar Hadirkan Lima Produk Baru untuk Solusi Penyimpanan Canggih di Indonesia

Cetak Pemimpin dan Inovator Dunia Desain yang Terus Berkembang, BINUS Buka Program Magister Desain

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:14 WIB
header img
Luncurkan program Magister Desain, Binus Graduate Program terapkan kurikulum Advanced Designpreneurship untuk padukan Kreativitas dan Bisnis. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Keren banget, nih! BINUS baru saja membuka program baru yaitu Magister Desain yang fokus pada "Advanced Designpreneurship".

Advanced Designpreneurship adalah program yang melatih kamu, tidak hanya menjadi seorang desainer kreatif yang andal, tapi juga jago dalam berbisnis!

Jadi, di program baru ini, kamu tidak hanya belajar membuat desain yang keren, tapi juga belajar tentang bagaimana caranya menjual desain kamu dan bagaimana caranya membangun bisnis dari desain kamu.

Program Magister Desain ini penting karena saat ini sedang zamannya industri kreatif, sehingga akan banyak sekali peluang buat kamu yang jago desain untuk bisa bikin usaha sendiri dan bikin perubahan di masyarakat.

"Program Magister Desain ini mencerminkan dedikasi kami untuk mempersiapkan generasi kreatif yang mampu menghadapi tantangan dunia nyata. Dengan fokus pada Advanced Designpreneurship, kami berharap dapat menciptakan inovator-inovator andal yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan industri," terang Dr. Nelly S.KOM., MM., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY dalam acara peluncuran dan talkshow "Peranan Advanced Designpreneur dalam Integrasi Keilmuan Desain, Teknologi, Budaya, dan Bisnis Berkelanjutan" pada Selasa, 30 April 2024 di BINUS Senayan (fX Campus), fX Sudirman Lt 6, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta.


Dr. Nelly S.KOM., MM., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY memotong tumpeng. Foto: Novi

 

Di tengah perkembangan pesat industri kreatif di Indonesia, pasar kini menghadapi tuntutan yang semakin kompleks. Berbagai sektor industri membutuhkan inovasi dan integrasi yang lebih dalam antara desain, teknologi, budaya, dan bisnis. 

Sebagai langkah untuk memperkuat industri kreatif Indonesia, BINUS Graduate Program mengumumkan peluncuran Program Magister Desain sebagai respons terhadap dinamika pasar yang terus berkembang. Inisiatif ini menekankan peran Advanced Designpreneur dalam mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan.

Tidak hanya menghasilkan desainer madya, tetapi program ini bertujuan juga untuk menghasilkan global design entrepreneur, dosen desain, dan peneliti desain ahli yang siap merajut jejaknya di berbagai sektor industri kreatif yang berkembang pesat.

Melalui pengembangan kurikulum yang mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan, BINUS Graduate Program memberikan pendekatan inovatif yang mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia desain yang penuh inovasi dan tuntutan beragam.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut