get app
inews
Aa Read Next : Misi Matahari Aditya-L1 India Capai Orbit Matahari

Viral! Pria India Berhasil Hafalkan 14 Ribu Digit Angka dalam 49 Menit, Masuk Rekor Dunia

Kamis, 05 September 2024 | 15:04 WIB
header img
Seorang pria asal India baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah mencetak rekor dunia baru berkat daya ingatnya yang luar biasa. Foto: OddityCentral

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seorang pria asal India baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah mencetak rekor dunia baru berkat daya ingatnya yang luar biasa. Ia berhasil menghafal 14.000 digit angka dalam waktu 49 menit.

Deepu V dikenal memiliki daya ingat yang menonjol dalam hal angka. Ia pernah memecahkan rekor nasional dengan melafalkan 2.000 digit angka irasional pi lebih cepat daripada siapa pun, dan mengklaim telah menghafal 500 nomor telepon.

Ketika ia mengetahui tentang rekor dunia untuk menghafal jumlah desimal terbanyak dari angka Euler, Deepu melihat kesempatan untuk mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records.

Ia menghabiskan waktu empat bulan mempersiapkan diri untuk usaha ini dan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk melampaui rekor sebelumnya yang mencatatkan 10.122 digit.

Angka Euler, seperti halnya pi, adalah angka irasional. Dimulai dengan 2,71828, angka ini terus berlanjut tanpa batas dalam rangkaian desimal yang tidak pernah berulang.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut