get app
inews
Aa Read Next : Bakal Digelar, Nawacita Awards Tambah Penerima Kategori Penghargaan

Paskibra SMKN 6 Jakarta Gelar Lomba Baris-berbaris Se-Pulau Jawa Untuk Tingkat SMP dan SMA

Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:18 WIB
header img
Siswa SMP Al-Ghazali Bogor sedang memperagakan variasi formasi paskibra. Foto: iNews Depok/Zaskia

JAKARTA, iNews Depok.id - Paskibra SMKN 6 Jakarta menyelenggarakan lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat Se-Pulau Jawa. Lomba ini diselenggarakan sebagai upaya pihak sekolah mewujudkan Generasi Z yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Acara yang telah berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di SMKN 6 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengusung tema LKBB GENGASTI (Generasi Jene Sengkuyung Nembe Nggayuh Prestasi), yang bermakna "Generasi Emas Semangat Baru Meraih Prestasi".

Acara ini bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar berorganisasi, bekerja sama dengan pihak lain, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar-pelajar, khususnya di Pulau Jawa.

Sebanyak 66 tim dari seluruh Pulau Jawa berpartisipasi dalam lomba ini, terdiri atas 40 peserta dari tingkat SMP dan 26 peserta dari tingkat SMA. Para peserta bersaing memperebutkan piala bergilir dan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, serta total hadiah sebesar Rp13.000.000 dan doorprize sebesar Rp600.000.

Lokasi acara di SMKN 6 Jakarta, yang terletak di kawasan pusat ekonomi, menarik perhatian peserta dari berbagai daerah, dengan jarak tempuh terjauh mencapai 84 kilometer. Acara ini juga disambut antusias oleh penonton, dengan 1.080 tiket habis terjual dalam waktu kurang dari 24 jam.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut