get app
inews
Aa Read Next : Dua Pelajar Depok Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Polisi Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan

Viral Kecelakaan Maut Moge Ducati Hajar BeAT hingga Hancur, Pengendara Terkapar 

Senin, 19 Agustus 2024 | 16:08 WIB
header img
Sebuah video viral menunjukkan kecelakaan mengerikan antara motor gede (moge) Ducati Panigale V4S dan Honda BeAT. Kecelakaan mengakibatkan kedua motor hancur. Foto: TikTok

Sementara itu, pengendara Ducati Panigale V4S terpental hingga menabrak pembatas jalan, dan penumpang Honda BeAT lainnya tergeletak di tengah jalan, tetapi masih menunjukkan tanda-tanda gerakan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan bahwa setiap pengguna jalan harus menerapkan etika berkendara, terutama saat berpindah jalur dan melakukannya di tempat yang tepat.

"Seharusnya yang memotong jalan menunggu hingga jalan kosong. Jika mengambil lajur orang lain, apalagi jika berlawanan arah, harus dengan perhitungan yang matang. Tidak bisa asal menerobos," kata Sony kepada MNC Portal.

Menurut Sony, pelanggaran seperti ini masih sering terjadi di kalangan pengendara di Indonesia. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya adab dalam berkendara agar tidak melanggar aturan lalu lintas.

"Ini adalah masalah adab. Jadi, akar dari pelanggaran lalu lintas ini adalah adab yang buruk dari masyarakat kita terhadap aturan. Mereka tidak pernah mendapatkan informasi tentang pentingnya keselamatan saat di bangku sekolah," ujar Sony.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut