get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Cara Kerja Mata Elang di Depok: Keroyokan 18 Orang dan Ada Kode Khusus

Kamis, 08 Agustus 2024 | 15:45 WIB
header img
Cara kerja mata elang di Depok, ruas di Jalan Raya Bogor di perbatasan Cimanggis dan Tapos menjadi favorit mata elang memburu mangsa. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id – Ternyata ini cara kerja mata elang (matel) di Depok memburu mangsa. Berita mata elang yang mengambil paksa motor telat angsuran kerap terjadi di Depok dan menghiasai media online dan medsos.

iNews Depok mencoba untuk menggali informasi cara kerja mata elang di Depok. Informasi didapatkan dengan turun langsung di lokasi awal Agustus 2024 dan wawancara sejumlah saksi mata. Berikut liputannya.

Cara Kerja Mata Elang di Depok

Salah satu lokasi favorit mata elang untuk memburu mangsa adalah di ruas Jalan Raya Bogor yang masuk wilayah Cimanggis dan Tapos, Kota Depok.

"Biasanya mereka bergerombol pada jam berangkat kerja pagi hari, siang hari dan jam pulang kerja," kata Obet, bukan nama sebenarnya yang tinggal di sekitar ruas jalan Raya Bogor tempat favorit mata elang memburu mangsa.

Obet menceritakan ruas Jalan Raya Bogor yang menjadi kekuasan mata elang adalah antara terminal Jatijajar dengan Simpangan Depok.

"Jumlahnya 18 orang, dibagi 3 lokasi di jalan ini saja. Masing-masing lokasi diawasi 6 orang," kata Obet usai mengepulkan asap rokok ke udara.

Menurut Obet para mata elang ini masing-masing 6 orang menempati titik di sekitar depan Terminal Jatijajar, pertigaan Villa Pertiwi dan Simpangan Depok.

"Biasanya jam-jam segini ada Bang, tumbenan kagak ada. Mungkin karena ada Abang bolak-balik di sini. Abang dikira intel atau wartawan mungkin," ujar Obet.

Dari pengamatan iNews Depok, ruas Jalan Raya Bogor di titik-titik ini relatif lebar dan jalannya lurus sehingga memudahkan mata elang mengejar mangsa.

"Di depan terminal jatijajar ada 6 mata elang, di sekitar pertigaan Villa Pertiwi 6 orang  dan di sekitar Simpangan Depok 6 orang," ungkap Obet.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut