get app
inews
Aa Read Next : Indonesia dan Cina Gelar Ajang Terbesar dan Bergengsi, Asia Fashion Show 2024

Transaksi Aman, GoPay Merchant Bantu UMKM Raup Cuan Lebih Cepat

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:20 WIB
header img
Ki-ka: Adam Jodi Firmansyah (pemilik Toko Buah Adam Jaya), Haryanto Tanjo (Group Head of Merchant Services GoTo Financial), Hans Patuwo (Chief Operating Officer GoTo), Yennita Vera, pemilik Warung Prasmanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - GoTo Financial, unit bisnis financial technology GoTo, meluncurkan inovasi karya anak bangsa terbaru yaitu aplikasi GoPay Merchant, untuk memberikan layanan keuangan yang aman dan mudah bagi pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM.

Berdasarkan data dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), per Maret 2024, jumlah merchant yang sudah menggunakan QRIS sebanyak 31,6 juta. Pertumbuhannya meningkat 24,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM masih menghadapi sejumlah tantangan. Kendala tersebut diantaranya, proses pendaftaran yang sulit, pencairan uang yang memerlukan waktu, hingga kekhawatiran uang yang diterima tidak sesuai nominal penjualan.


Ki-ka: Haryanto Tanjo, Head of Merchant Services GoTo Financial dan Hans Patuwo, Chief Operating Officer GoTo pada acara peluncuran Aplikasi GoPay Merchant. Foto: Ist

Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial mengungkapkan, “Peluncuran aplikasi GoPay Merchant hadir dengan misi membantu UMKM mengelola keuangan usaha secara digital. Lewat aplikasi ini, kami menjawab tantangan pelaku UMKM sehingga mereka bisa dengan mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu.”

Haryanto menjelaskan aplikasi GoPay Merchant ini memiliki beragam keunggulan.

Pertama, proses pendaftaran QRIS yang simpel dan cepat lewat aplikasi GoPay Merchant. QRIS bisa langsung jadi dalam 30 detik setelah pendaftaran lengkap dan langsung dipakai untuk menerima pembayaran di toko atau warung. Proses pendaftaran QRIS ini merupakan yang tercepat di Indonesia.

Kedua, pemilik usaha bebas mencairkan uang hasil penjualan kapan saja setiap harinya, termasuk pengaturan secara otomatis saat jam operasional toko tutup.  

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut