get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Kementan Pastikan SMK-PP Kementan Bersih Dari Narkoba

Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:22 WIB
header img
Sosialisasi anti-narkoba dari Kementan kepada SMK-PP Kementan. Foto: Ist

BANJARBARU, iNewsDepok.id Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung perang atas penyalahgunaan narkoba di setiap Unit Pelaksana Teknis. Komitmen ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan selain tes narkoba untuk setiap karyawan dan siswa juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kementan menilai program ini sangat strategis dilakukan di lingkungan pendidikan. Pasalnya, di tangan generasi muda ini harapan majunya sektor pertanian dipertaruhkan. 

Seperti diketahui, sektor pertanian menjadi salah satu penyangga perekonomian negara. Untuk itu, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kerap menyampaikan pentingnya membangun SDM pertanian yang sehat dan cerdas.

Mengamini hal ini, Plt. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengajak anak-anak muda yang sedang menempuh pendidikan di Polbangtan/ PEPI/SMKPP untuk menjauhi narkoba.

“Usaha Kementerian Pertanian dalam menumbuhkan banyak petani muda, tidak boleh gagal karena narkoba, jadi kita harus lawan penyalahgunaan narkoba,” tegas Dedi, Sabtu (20/7/2024).

Tidak lepas dari arahan di atas, serta sesuai amanat dari Pemerintah Republik Indonesia Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Banjarbaru, sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut