get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Viral Mobil dan Gergaji Mesin Rusak, Ujung-unjungnya Pemkot Depok Minta Mobil Damkar Baru ke Pemprov

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:35 WIB
header img
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengajukan untuk bantuan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) baru ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Foto: Muhammad Reffi Sandi

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menegaskan bahwa pihaknya telah mengajukan untuk bantuan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) baru ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Tahun Anggaran 2025 mendatang. 

Kepala DPKP Depok, Adnan Mahyudin menyebut pengajuan unit damkar baru sebanyak dua unit. Dimana saat ini sebanyak 29 unit damkar yang tersedia merupakan keluaran 2008-2016 dan dua diantaranya keluaran 2019.

"Kita memang sudah mengajukan pembelian mobil, tahun 2025 ini sudah mengajukan dua mobil kepada Provinsi Jawa Barat untuk pembelian mobil. Kita step by step bukan mobil biasa dan murah juga memang harganya lumayan, kami coba meminta bantuan gubernur. Mudah mudahan dapat terealisasi di 2025. Semua ada proses. Pemkot pun ada skala prioritas ditangani," kata Adnan di Mako Damkar GDC, Sukmajaya, Kota Depok pada Sabtu (20/7/2024).

Adnan menekankan bukan berarti damkar Depok tidak mendapat prioritas. Ia menyebut sebagai prioritas Damkar Depok akan membangun dua pos baru di wilayah Bedahan, Sawangan dan Pondok Petir, Bojongsari untuk meningkatkan waktu respon.

"Bukan, dapat anggaran makanya ada prioritas mana kebutuhan kita mana kebutuhan dinas lain juga. Setiap dinas ada prioritas, kami sudah mengajukan kepada Gubernur supaya dapat bantuan," ujarnya.

"APBD Kota Depok kita mengusulkan pembangunan Pos Damkar di Bedahan dan Pondok Petir baru mengusulkan dalam rangka meningkatkan respon time semakin cepat pelayanan," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut