get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Begini Kondisi Sandi Usai Dipanggil Atasan Karena Viral 'Room Tour' Damkar Kota Depok

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:11 WIB
header img
Sandi Butar Butar, anggota Damkar Kota Depok yang lantang menyuarakan kondisi tempatnya bekerja. Foto: Tangkapan Layar

DEPOK, iNewsDepok.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Sandi Butar Butar, yang viral usai membuat video 'room tour' alat operasional pemadam kebakaran Kota Depok akhirnya buka suara setelah dipanggil atasannya. Ia berharap, sejumlah rekan kerjanya tidak mendapat sanksi apapun.

Dalam unggahan video terbarunya, Sandi meminta pejabat di Suku Dinas Damkar Kota Depok diperiksa aparat penegak hukum. Dia juga meminta pemeriksaan itu digelar terbuka kepada seluruh masyarakat.

"Untuk para pejabat Dinas Pemadam Kebakaran, Anda harus berjiwa besar, dan berjiwa kesatria, untuk tidak memanggil teman-teman saya. Limpahkan kesalahan kepada saya, saya siap menanggungnya," kata Sandi dalam video yang diterima iNews Depok, Sabtu (20/7/2024).

Sandi kemudian mendesak aparat penegak hukum untuk berani turun tangan. Karena Sandi menilai, ada banyak kejanggalan dalam anggaran dinas pada Dinas Damkar Kota Depok.

"Untuk penegak hukum, tolong periksa bidang operasional dan bidang sarana prasarana Damkar Depok. Saya ingin pemeriksaan tersebut terbuka. Undang media dan masyarakat dan kumpulkan kami anggota di lapangan tinggal menjawab ya atau tidak," tegasnya.  

Tak gentar, Sandi pun menantang jika terbukti ada pelanggaran sebaiknya segera diproses dengan hukum pidana yang berlaku.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut