get app
inews
Aa Read Next : Suiso, Air Mineral Hidrogen untuk Cegah Stroke

Siloam Hospitals Jantung Diagram Gelar Festival Kesehatan dan Edukasi Masyarakat

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:10 WIB
header img
Siloam Hospitals Jantung Diagram (RSJD) Cinere, Depok, Jawa Barat menggelar Festival Kesehatan untuk menyambut usia ke-18 tahun pada awal Agustus 2024. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Siloam Hospitals Jantung Diagram (RSJD) Cinere, Depok, Jawa Barat menggelar Festival Kesehatan untuk menyambut usia ke-18 tahun pada awal Agustus 2024. Festival ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada RSJD selama ini.

Direktur RSJD, Dokter Hoyi Siantoresmi, MARS, menyampaikan bahwa festival ini adalah bentuk apresiasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, khususnya organ jantung, otak, dan pembuluh darah.

Selain festival kesehatan, digelar pula edukasi melalui bincang sehat bertajuk : 'Mengenal dan Mencegah Jantung Koroner' yang disampaikan oleh dokter Cliffian Hosana selaku Resident Medical Officer Siloam Hospitals Jantung Diagram.

"Pencegahan Penyakit Jantung Koroner sangat erat kaitannya dengan slogan yang digaungkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yaitu CERDIK, yang berarti Cek Kesehatan secara berkala,  Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress", ungkap dokter Cliffian dihadapan puluhan peserta yang hadir usai melakukan donor darah. 

Adapun dalam kegiatan donor darah, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang kota Depok, lebih dari seratus pendonor melakukan screening awal dan dinyatakan 'layak" melakukan kegiatan donor darahnya. Hiruk pikuk Foyer Klinik Eksekutif  di lantai 1 RSJD , sekejab berubah menjadi lokasi antrian dan donor darah. Terlihat rapih dilayani para perawat dan dokter dengan seksama.

Beberapa pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan festival kesehatan, seperti yang disampaikan Fitiyani usai melakukan cek komposisi tulang screening donor darah, sekaligus bersama peserta lainnya mengikuti  enam tahapan tehnik mencuci tangan yang baik dan benar dan konsultasi gizi sehat juga seimbang.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Selain informasi edukasi, kami merasa dilibatkan melalui festival, misalnya ada kegiatan donor dan cek tulang. Terima kasih Siloam Hospitals Jantung Diagram dan sukses terus untuk pelayanannya", pungkas iitiyani yang telah berusia 55 tahun.

Siloam Hospitals Jantung Diagram atau RS Siloam Jantung Diagram, merupakan salah satu rumah sakit unggulan pada penanganan organ jantung, otak dan stroke selain pelayanan kesehatan secara umum meliputi penyakit gigi, kulit,  lambung, tulang dan sebagainya.
Pada 2023 lalu, rumah sakit ini yang berdiri pada 02 Agustus 2006 ini meningkatkan layanan dan edukasi  melalui peresmian Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak (Heart and Brain Information Center), Stroke Unit (tim medis multidisiplin untuk penanganan pasien stroke) dan Klinik Dental Eksekutif.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut