get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Maarten Paes Diminati Klub Serie A Italia

Minggu, 14 Juli 2024 | 13:04 WIB
header img
Foto Instagram @maartenpaes

JAKARTA, iNews Depok.id - Kabar mengejutkan muncul dari bursa transfer sepak bola internasional. Maarten Paes, kiper andalan FC Dallas, dikabarkan menjadi incaran sebuah klub Serie A Italia. Rumor ini semakin kencang berhembus setelah jurnalis ternama, Fabrizio Romano, memberikan bocoran terkait.

Perjalanan Paes di Amerika Serikat dimulai pada Januari 2022, ketika ia bergabung dengan FC Dallas sebagai pemain pinjaman dari Utrecht. Performanya yang impresif membuat klub Major League Soccer (MLS) tersebut memutuskan untuk mempermanenkan statusnya hanya enam bulan kemudian.

Kini, setelah dua tahun membela FC Dallas, Paes tampaknya akan membuka lembaran baru dalam kariernya. Menurut informasi yang dibagikan Romano melalui media sosial, klub Serie A Italia Empoli telah mengajukan proposal resmi kepada Dallas untuk mendatangkan kiper berbakat ini.

"Negosiasi sudah berlangsung untuk kesepakatan peminjaman dengan klausul pembelian wajib, karena Dallas FC menginginkan kepindahan permanen," sebutnya.

Selain itu, Romano juga mengklaim bahwa Maarten Paes sudah siap pindah ke Empoli. "Kesepakatan personal sudah disetujui."

Sementara itu, Paes juga terpilih sebagai salah satu dari 30 pemain yang akan berlaga di MLS All-Stars 2024. Ia akan bermain bersama bintang-bintang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez dalam pertandingan melawan MX All-Stars pada 25 Juli mendatang. Terpilihnya Paes membuktikan kualitasnya yang tinggi di liga Amerika Serikat.

Di sisi lain, PSSI masih berupaya agar Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia. Meski telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia sejak April 2024, kiper berusia 26 tahun ini masih terkendala regulasi FIFA untuk berpindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Jika transfer ke Empoli terealisasi, hal ini bisa menjadi langkah besar bagi karier Maarten Paes. Bermain di liga top Eropa seperti Serie A tentunya akan memberikan tantangan dan pengalaman baru bagi kiper kelahiran Belanda tersebut.

Terlepas dari rumor transfer ini, fans FC Dallas dan penggemar sepak bola Indonesia tentu akan terus memantau perkembangan karier Paes. Apapun keputusannya nanti, tidak diragukan lagi bahwa Maarten Paes memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan bersinar di kancah sepak bola internasional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut