get app
inews
Aa Read Next : Kisah Jerry Hermawan Lo Pasarkan Jip BAIC di Indonesia

5 Pilar Menuju Kedaulatan Pangan, Langkah Konkret Jerry Hermawan Lo Founder JHL Foundation

Jum'at, 12 Juli 2024 | 07:50 WIB
header img
Jerry Hermawan Lo, Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation). Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.idKedaulatan pangan semakin penting untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Untuk tercapai hal tersebut, negara memberi ruang partisipasi bagi warganegara yang mampu dan memiliki komitmen untuk turut serta dalam pembangunan ini.

Atas dasar itu, Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan Lo mengungkapkan tengah fokus  mengembangkan kemampuan dalam swasembada pangan.

Menurut Jerry, ada 5 pilar menuju kedaulatan pangan yaitu sumber daya alam, infrastruktur, penegakan hukum, sumber daya manusia, dan peran serta investor.

"Untuk yang pertama adalah sumber daya alam. Dalam hal ini Indonesia memiliki sumber daya alam melimpah dan siap untuk dikelola," kata Jerry.

"Point kedua adalah infrastruktur, sejak kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan infrastruktur sudah sangat luar biasa. Jadi pengangkutan hasil alam dari desa menuju kota sudah jauh lebih baik," terang Founder Yayasan JHL Merah Putih Kasih.

Sedangkan point ketiga yakni penegakan hukum, Jerry melihat kondisinya sudah berjalan baik. Demikian pula point keempat yakni sumber daya manusia Indonesia sudah memadai untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

"Kelima adalah peran serta investor, kita berharap banyak pengusaha yang tertarik untuk membantu mengelola lahan-lahan yang ada di penjuru daerah," tutur Jerry.

JHL Foundation sendiri, lanjut Jerry akan mengembangkan sumber daya manusia Indonesia untuk lebih bisa berkontribusi di bidang pangan.

Jerry mengungkapkan ia tengah mewujudkan misi mencetak 1.000 sarjana pertanian dari putra-putri Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut