get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Meninjau RS Konawe: Bangga Atas Pecapaian Kepala Daerah

Jokowi Klaim Harga Pangan di Sulbar Lebih Stabil Dibanding Jawa

Rabu, 24 April 2024 | 17:55 WIB
header img
Jokowi Berkunjung Ke Pasar Tumpah Sulbar, Foto : @jokowi

DEPOK, iNews Depok.id  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tumpah Masama di Sulawesi Barat, untuk memantau harga bahan pokok dan berinteraksi dengan para pedagang, Selasa (23/4).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan stabilitas harga bahan pokok, serta untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan para pedagang pasar.

"Tadi saya melihat harga-harga di sini juga stabil dibandingkan provinsi lain, misalnya kayak bawang merah harganya baik, cabai merah keriting juga baik harganya Rp 40 ribu, bawang merah tadi Rp 33 ribu, beras ada yang Rp11 ribu beras lokal ini yang bagus sekali," ujar Jokowi mengutip keterangan resmi, Selasa (23/4/2024)

Presiden Jokowi berjanji akan membangun pasar baru yang tidak jauh dari lokasi pasar tersebut dengan nyaman untuk mendukung aktivitas pedagang serta memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

"Ini mau kita buatkan pasar, kita bangun, tapi tadi saya tanya ke Pak Bupati lokasinya memang yang harus berdekatan dengan yang di sini tidak bisa dipindah jauh dari sini karena konsumennya ada di sekitar lokasi ini," ungkapnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan harga bahan pokok disini lebih bak dari pada daerah lain.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Masama ini juga menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah tersebut dan mendengarkan langsung kebutuhan serta harapan mereka.

Dengan adanya janji dari Jokowi untuk membangun pasar baru, diharapkan kondisi pedagang dan pelayanan kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan ke depannya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut