get app
inews
Aa Read Next : Program "New Feature New Future", KISI Hadirkan Cara Berinvestasi yang Simpel dan Penuh Keuntungan

Frisian Flag Resmikan Pabrik Barunya Seluas 25,4 H di Cikarang

Rabu, 03 Juli 2024 | 15:11 WIB
header img
Frisian Flag resmikan pabrik baru yang ramah lingkungan di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa, 02 Juli 2024. Foto: Novi

Inisiatif untuk Meningkatkan Kesehatan Anak-anak 

FFI juga menekankan partisipasinya dalam mendukung aspirasi gizi Indonesia untuk membangun bangsa yang maju dan berkembang, dengan terlibat dalam berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesehatan anak-anak. 

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia menyebutkan, pada tahun 2012, FrieslandCampina mempublikasikan studi SEANUTS I (Southeast Asian Nutrition Surveys) dengan universitas dan lembaga penelitian terkemuka di empat negara: Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Memanfaatkan hasil penelitian di Indonesia, FFI meluncurkan program Gerakan Nusantara pada tahun 2013 untuk meningkatkan kebiasaan hidup sehat anak-anak Indonesia melalui kebiasaan minum susu, berolahraga, dan mengonsumsi jajanan yang aman, berkualitas, dan bergizi di kantin sekolah. 

Kemudian pada tahun 2022, SEANUTS II sebagai tahap kedua, melanjutkan penelitian mengenai status gizi, pola makan, dan gaya hidup lebih dari 14.000 anak di bawah usia 12 tahun di mana ditemukan bahwa 1 dari 4 anak Indonesia mengalami stunting dan lebih dari 70 persen anak Indonesia memiliki asupan zat gizi mikro yang kurang (tidak memenuhi kecukupan gizi mikro kalsium dan vitamin D). 

Temuan SEANUTS II di Indonesia menggarisbawahi urgensi misi FFI untuk mengatasi masalah gizi pada anak – anak.


Ki-ka: Berend van Wel-Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Jan Derck van Karnebeek-CEO Royal FrieslandCampina N.V., dan Andrew F. Saputro-Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia. Foto: Novi

 

Berend van Wel, menambahkan, "Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah agar FFI dapat meningkatkan kontribusi kami untuk membangun masyarakat yang lebih kuat di Indonesia. Dalam sepuluh tahun terakhir, kami telah menunjukkan upaya kolaboratif dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para ahli gizi, organisasi dan akademisi melalui 'Program Susu Sekolah', dan dengan Peluncuran investasi terbesar sekaligus Peresmian Program Kolaborasi kami - proyek percontohan Program Makanan Bergizi, sebagai dukungan terhadap agenda Pemerintah terpilih mendatang dalam menyediakan nutrisi yang berkualitas bagi anak-anak dan ibu. Bekerja sama dengan Indonesia Food Security Review (IFSR), program ini diharapkan dapat menjangkau 10 sekolah di Cikarang yang memberikan manfaat bagi lebih dari 2 ribu siswa setiap harinya hingga Desember 2024."

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut