get app
inews
Aa Read Next : Argentina Hadapi Tantangan Berat di Laga Terakhir Grup A Copa America 2024

IKN Hampir Rampung: Pembangunan Tahap Awal Sudah 82 Persen

Minggu, 30 Juni 2024 | 13:38 WIB
header img
Foto Instagram @kemenpupr

JAKARTA, iNews Depok.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut hasil pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mulai terlihat setelah 20 Juli 2024. Progres pembangunan tahap awal sudah mencapai 82 persen.

Infrastruktur utama seperti istana, kantor presiden, kantor menteri koordinator, rumah jabatan menteri, dan 12 menara ASN ditargetkan selesai pada Juli ini.

"Nanti setelah 20 Juli semua akan kelihatan hasilnya. Kalau sekarang baru penyelesaian 82 persen," kata Basuki di UGM, Sleman, DIY, Jumat (28/6)

Para menteri direncanakan akan pindah ke kantor baru di IKN pada Agustus 2024, dengan perpindahan dilakukan secara bertahap sesuai kesiapan infrastruktur.

"Karena Agustus dipakai dulu fasilitasnya untuk upacara 17-an (Upacara HUT RI)," tutupnya.

Pencapaian ini menandai langkah besar dalam realisasi perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Meski progres signifikan, pemerintah terus berupaya menyelesaikan semua aspek pembangunan tepat waktu dan sesuai standar.

Dengan kemajuan pembangunan yang pesat, IKN semakin dekat menjadi kenyataan. Masyarakat kini menantikan wujud nyata ibu kota baru yang diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan nasional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut