get app
inews
Aa Read Next : Kini Penyandang Disabilitas Bisa Turut Berpartisipasi di Young Ambassador Agriculture 2024

Menggali Potensi Pertanian di Lahan Rawa Demi Cegah Krisis Pangan Nasional

Kamis, 27 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
13 kelompok petani muda mendapatkan PWMP dengan komoditas usaha antara lain itik, bebek, kambing, melon dan jamur tiram. Foto: dok. Kementan

“Program PWMP ini salah satu dukungan bagi alumni dan cara menumbuhkan diversifikasi pertanian yang ada di dua kecamatan ini. Agar ketika musim tanam sudah usai, alumni memiliki kegiatan lain yang tetap bisa dioptimalkan. Kementerian Pertanian juga sudah memfasilitasi hingga terbentuknya koperasi Tuah Selebar Daun yang ada di Muara Telang," kata Idha.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa, Yudi Astoni yang juga mengajak seluruh alumni menyukseskan menggenjot produksi pangan melalui perluasan area tanam dan optimalisasi lahan rawa sebagai strategi antisipatif krisis pangan.

“Lahan rawa memiliki keunggulan spesifik serta menjadi potensi besar yang memang perlu dioptimalkan. Apalagi saat ini tenaga ahli menteri sudah melakukan kunjungan kerja dan berniat akan memindahkan rice milling unit yang ada di Desa Telang Rejo ke Desa Telang Indah, agar dapat dimanfaatkan dengan baik," tambah Yudi.

Nantinya akan diusulkan Combine Harvester dan Pompanisasi yang akan diberikan ke Kecamatan Tanjung Lago dan Muara Telang guna mengoptimalisasi produksi lahan rawa dan membuat lahan rawa Banyuasin menjadi objek percontohan nasional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut