get app
inews
Aa Read Next : Aksi dr Ririn Farabi Arafiq yang Selalu Dinantikan Warga Depok

Menggali Potensi Pertanian di Lahan Rawa Demi Cegah Krisis Pangan Nasional

Kamis, 27 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
13 kelompok petani muda mendapatkan PWMP dengan komoditas usaha antara lain itik, bebek, kambing, melon dan jamur tiram. Foto: dok. Kementan

BANYUASIN, iNewsDepok.id - Krisis pangan menjadi tantangan dan ancaman dalam kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia. Melambatnya perekonomian dunia dan prediksi meningkatnya masyarakat miskin tentu berimplikasi pada pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Fenomena penurunan produksi di beberapa daerah serta kenaikan harga pangan juga diwaspadai pemerintah sebagai pemicu terjadinya kerawanan dan krisis pangan di Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengungkapkan prioritas pemerintah saat ini adalah menjaga kedaulatan pangan melalui peningkatan produksi padi dan jagung untuk mencegah krisis pangan di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan sektor pertanian serta kesejahteraan petani di Indonesia,” ujar Menteri Amran, Kamis (27/6/2024).

Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) terus menggenjot produksi pangan melalui kegiatan perluasan areal tanam dalam program pompanisasi dan peningkatan pertanian di lahan rawa.

Plt. Kepala Badan PPSDMP Dedi Nursyamsi menyatakan bahwa program itu tidak luput dari peran generasi emas pertanian yaitu anak-anak muda.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut