get app
inews
Aa Read Next : Ingin Kulit Sehat, Cantik, dan Bersinar? Ini Solusi Berikut Promo Menariknya

Wardah SKINVERSE Ajak Pengunjung Kenali 3 Kebutuhan Spesifik Kulit Indonesia

Minggu, 09 Juni 2024 | 19:47 WIB
header img
Hadir selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal 27 Mei - 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya! Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Di kategori perawatan kulit, Wardah selalu menjadi pionir dalam berinovasi guna mendorong industri skincare Indonesia. Melalui kolaborasi bersama puluhan skin experts dan dermatologists dari Perdoski, Wardah menghadirkan science powered skin innovation dan immersive skincare experience dalam rangkaian event Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare pertama di Indonesia.

Hadir selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal 27 Mei - 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya! Wardah juga mengedukasi pengunjung melalui rangkaian talkshow menarik bersama para skin dan skincare expert.

Di hari pertama (27 Mei 2024), Wardah mengajak pengunjung untuk mengenal lebih jauh terkait dengan kondisi kulit yang menghadirkan 2 (dua) sesi talkshow berbeda. Kedua sesi tersebut mengedukasi terkait Rosacea dan Acid Mantle. Sementara itu di hari kedua (28 Mei 2024) Wardah menghadirkan 1 (satu) talkshow terkait dengan penggunaan moisturizer. Dengan hadirnya event ini, Wardah berharap konsumen dan juga pengunjung dapat memperoleh knowledge yang tepat seputar bagaimana menjaga dan merawat kesehatan kulit. Mulai dari pemilihan ingredients yang tepat, skin check, do’s & don’ts skincare regimen, dan juga menjaga nutrisi serta kesehatan kulit dari dalam.

Rosacea Relief: Sensitive Skin Care Insights

Talkshow pertama membahas mengenai kondisi kulit Rosacea dengan tema “Rosacea Relief: Sensitive Skin Care Insights” bersama dr. Shalina Sebayang, Sp. DVE, FINSDV, FAADV dari Perdoski dan Affi Assegaf - Skincare Guru yang juga memiliki permasalahan kulit Rosacea.

Pengunjung diberikan edukasi mengenai Rosacea sebagai penyakit kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan disertai bintik-bintik menyerupai jerawat. Data epidemiologi memperkirakan bahwa kondisi kulit Rosacea di seluruh dunia mencapai sekitar 5% dari seluruh jumlah populasi. Namun, kesadaran masyarakat terhadap kondisi ini masih belum terlalu tinggi.

Pengobatan Rosacea memiliki tantangan tersendiri bagi para dokter dan pasien. Oleh karena itu, pemilihan produk skincare dalam masa pengobatan Rosacea menjadi esensi untuk menghindari ataupun meminimalisir faktor pemicu Rosacea.

Dengan skin concern tersebut, Affi Assegaf merekomendasikan Wardah Calm and Soothe Gel Moisturizer yang mengandung Cica Complex, Panthenol, dan Ceramide yang melembapkan dan menenangkan kulit serta tidak mengandung fragrance sehingga cocok untuk kulit yang sensitif dan kondisi Rosacea.

Unveiling Skin Acid Mantle, Your Skin Barrier First Defense!

Dalam sesi kedua, pengunjung diberi penjelasan terkait Acid Mantle atau lapisan terluar skin barrier yang memiliki peran penting sebagai first line of defense yang menjaga kulit dari bakteri, virus, dan kontaminan yang dapat masuk ke dalam sel kulit serta mencegah kulit kehilangan kelembapan alami.

Lapisan ini sangatlah halus dan tipis, sehingga cukup rentan untuk terganggu atau rusak. Jika rusak, hal ini dapat menimbulkan masalah seperti, kulit dehidrasi, kemerahan, beruntusan, minyak berlebih, jerawat atau iritasi. Acid Mantle terdiri dari beberapa komponen seperti Natural Moisturizing Factor, sebum, keringat, dan Natural Oils, dan secara alami memiliki pH asam sekitar 4.7 - 5.7.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut