get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Atalanta Tikam Leverkusen di Final Liga Europa 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 | 01:07 WIB
header img
Atalan Sukses Menangkan Liga Europa 2023/2024 Kalahkan Bayer Leverkusen. Foto: @atalantabc

JAKARTA, iNews Depok.idAtalanta berhasil menggagalkan ambisi Bayer Leverkusen untuk meraih treble winners setelah menang telak 3-0 di final Liga Europa. Pertandingan yang digelar di Aviva Stadium pada Kamis dini hari WIB tersebut menjadi saksi ketangguhan tim asuhan Gian Piero Gasperini yang tampil gemilang sepanjang laga.

Atalanta tampil dominan sejak awal pertandingan. Ademola Lookman menjadi pahlawan bagi tim asal Italia tersebut dengan mencetak hat-trick yang memastikan kemenangan Atalanta.

Gol pertama tercipta pada menit ke-12 ketika Lookman memanfaatkan ruang kosong di area pertahanan Leverkusen. Gol kedua menyusul pada menit ke-26 melalui kesalahan gelandang Leverkusen yang kehilangan bola dan diselesaikan dengan apik oleh Lookman. Tidak berhenti di situ, Lookman berhasil menciptakan hat-tricknya pada menit ke-75 dengan tendangan kaki kirinya yang tidak mampu dihalau kiper Leverkusen.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, memberikan pujian kepada Gian Piero Gasperini atas keberhasilan Atalanta memenangkan gelar Liga Europa.

“Hari ini mereka adalah tim yang lebih baik. Ini adalah konsekuensi dari hal hebat yang telah dia lakukan dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” ucap Alonso dalam situs resmi Liga Europa.

Kemenangan ini menandai pencapaian penting bagi Atalanta, yang berhasil meraih trofi Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Prestasi ini juga menegaskan kualitas Atalanta sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, mengingat mereka mampu mengalahkan tim sekelas Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan.

Kemenangan ini tentu menjadi momen bersejarah bagi Atalanta dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi para pendukungnya. Gasperini dan para pemainnya diharapkan dapat mempertahankan performa gemilang ini di kompetisi musim depan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut