get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Bupati Badung Resmikan Pasar Desa Canggu Senilai Rp16 Miliar

Jum'at, 24 Mei 2024 | 11:35 WIB
header img
Foto: @giri.prasta

DENPASAR, iNews Depok.id - Dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, Pemerintah Kabupaten Badung, Bali telah meresmikan Pasar Desa Canggu. Pasar ini diresmikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, pada Rabu (22/5).

Pembangunan Pasar Desa Canggu berlantai 3 tersebut menghabiskan Rp16 miliar menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) anggaran perubahan tahun 2023.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengatakan kehadiran Pasar Desa Canggu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami berupaya untuk menghidupkan dan menggerakkan ekonomi terutama ritel yang ada untuk kepentingan tradisional. Saya yakin dan percaya ini bisa berjalan dengan melihat pertumbuhan pariwisata di sini yang meningkat dengan pesat,” ujarnya.

Bupati tersebut juga berharap dapat menghidupkan dan menumbuhkan ekonomi masyrakat dalam aktivitas ekonomi yang akan tumbuh disana.

“Kita lakukan untuk menghidupkan dan menggerakkan ekonomi terutama retail yang ada untuk kepentingan tradisional, apalagi Pasar Canggu ini dikelola oleh BumDes. Saya yakin dan percaya ini bisa berjalan, melihat pertumbuhan pariwisata disini meningkat dengan pesat,”ungkapnya.

Prasta juga berharap penataan bisa berjalan dengan baik dan badan usaha tersebut dapat memberikan keuntungan kepada masyarakat.

“Saya ingin ini bisa berjalan dengan baik, untuk penataan serahkan kepada pemerintah, akan ditata dengan baik dan saya buktikan, sebelum habis masa jabatan saya sebagai Bupati, pembangunan untuk Canggu akan saya selesaikan, karena di tahun ini pula akan di peluncuran pembangunan MRT,” katanya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut