get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Ini Indikator Indonesia Disebut Negara Maju

Senin, 03 Juni 2024 | 13:14 WIB
header img
Foto: @smindrawati

JAKARTA, iNews Depok.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan jika pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya naik 5% tak akan mampu untuk menjadi negara maju.

Menurutnya, Indonesia akan disebut negara maju jika pertumbuhan ekonomi menyentuh kisaran 6% sampai 8% per tahun.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terjaga di kisaran 5% di tengah berbagai guncangan dunia, perlu diakselerasi menjadi 6%-8% per tahun untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045 tidak bisa hanya bergantung kepada kepijakan business as usual.

"Kesinambungan dan sekaligus perbaikan kebijakan menjadi kunci bagi keberhasilan pencapaian Visi Indonesia Emas 2045. Kita tidak bisa lagi bergantung pada kebijakan yang bersifat business as usual, untuk mewujudkan pertumbuhan yang tinggi dan inklusif, peningkatan kesejahteraan dan pemerataan antardaerah perlu ditopang APBN yang efisien, sehat dan kredibel," ucapnya.

Menteri Keuangan tersebut juga menargetkan jika pertumbuhan ekonomi Indonesia 2025 mulai 5,1% sampai 5,5% akan mencapai target pertumbuhan 6%-8%.

"Laju pertumbuhan ini diharapkan akan menjadi fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun ke depan," ungkapnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut