get app
inews
Aa Read Next : Lebakjero, Stasiun Tertinggi Aktif Kedua di Indonesia Dengan Keindahannya Yang Diapit 2 Gunung

Kasusnya Dikisahkan Dalam Film, Mabes Polri Turunkan Tim Buru 3 Buron Pembunuh Vina Cirebon

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:50 WIB
header img
Ilustrasi: okezone

DEPOK, iNewsDepok.id - Mabes Polri akhirnya menurunkan tim untuk mencari tiga pelaku kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Dewi Arsita di Cirebon, Jawa Barat yang masih buron. Ketiganya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

"Tim sudah turun dari Mabes Polri dan Polda Jabar. Mohon doanya ya agar bisa terungkap," kata Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri, Kombes Ahrie Sonta dalam akun X, Kamis (16/5/2024).

Vina bersama pacarnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki dibunuh oleh segerombolan geng motor pada 27 Agustus 2016. Namun, sudah delapan tahun berlalu masih ada tiga pelaku belum ditangkap.

Nama 'Vina Cirebon' akhir-akhir ini tak asing didengar di telinga masyarakat, terlebih kisah film yang tayang pada tahun 2024 dengan judul "Vina Sebelum 7 Hari, A True Story Revealed by Vina's Spirit". Namun siapa sangka, tayangan film layar lebar itu kembali membuka kembali kelambu kasus pembunuhan di Cirebon pada tahun 2016 silam.

'Vina Cirebon' yang memiliki nama asli Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, Muhammad Risky Rudiana, menjadi korban kebrutalan geng motor di Jalan Perjuangan, depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon, pada 27 Agustus 2016.

Tragisnya, sebelum dibunuh, Vina diperkosa secara bergiliran oleh geng motor tersebut. Jenazah keduanya kemudian dibuang di bawah flyover Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut