get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Prabowo Yakin Bisa Raih Pertumbuhan Ekonomi Hingga 8 Persen

Jum'at, 17 Mei 2024 | 11:49 WIB
header img
Foto: @prabowo

JAKARTA, iNews Depok.id - Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya bahwa ia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 8 persen dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun saat masa pemerintahannya.

Prabowo menyebut yakin dapat mencapai pertumbuhan ekonomi dan berusaha keras melampauinya, pernyataan ini disampaikan Prabowo saat merespon pertanyaan wartawan Haslinda Amin Pada acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu, 15 Mei 2024.

"Saya sangat yakin. Saya sudah dialog dengan para pakar. Saya mempelajari angka-angkanya. Saya sangat yakin kami akan dengan sangat mudah meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen, dan saya akan berusaha keras melampauinya, saya memperkirakan itu terjadi dalam 2 sampai 3 tahun," kata Prabowo, Kamis (16/5).

Prabowo juga menjelaskan fokus utama pemerintahannya akan diarahkan pada ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat. Setelah memastikan ketersediaan pangan, Prabowo berencana untuk mengalihkan fokus pemerintah pada ketahanan dan swasembada energi.

Prabowo yakin bahwa dengan strategi yang tepat dan implementasi kebijakan yang konsisten, target pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen bukanlah sesuatu yang mustahil. Diharapkan seluruh masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih mandiri dan sejahtera.

Dengan fokus pada ketahanan pangan dan energi, Prabowo berharap dapat menciptakan fondasi yang kuat bagi pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut