get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Presiden Jokowi Meninjau RS Konawe: Bangga Atas Pecapaian Kepala Daerah

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:55 WIB
header img
Presiden Jokowi Meninjau RS Konawe, Foto: @jokowi

JAKARTA, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan terhadap kondisi infranstruktur dan layanan kesehatan ke Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Konawe di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa (14/5/2024).

Presiden Jokowi mengapresiasi fasilitas yang baik di rumah sakit tersebut.

"Saya melihat ruangan-ruangannya bagus, lanskap taman juga bagus, sinar matahari bisa masuk ke ruangan-ruangan juga bagus," ungkap Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta tersebut mengungkapkan rasa bangga nya atas keberanian Kepala Daerah untuk mencari pinjaman alternatif pembiayaan ke PT Sarana Infranstruktur

"Keberanian seperti ini yang saya harus apresiasi karena itu mengangkat keberanian kepala daerah untuk membangun daerahnya. Karena fiskalnya enggak cukup, dia meminjam. Namun, disiplin anggaran. Setiap tahun bisa tercapai, itu yang bagus," ungkap Jokowi.

Jokowi juga menyebut akan memberikan alat canggih medis untuk mendukung fasilitas dan sumber daya manusia.

"Saya ingin melihat, menteri juga ingin melihat kesiapan SDM-nya, spesialisnya, ruangannya. Tadi pak Dirut RS, Pak Bupati menyampaikan, Pak Gubernur, akan menyiapkan. Tugas pemerintah pusat mengirimkan alat-alat tadi untuk memperbaiki layanan di bidang kesehatan," jelas Jokowi.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan akan terus meningkatkan fasilitas infrastruktur kesehatan nasional di Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut