get app
inews
Aa Read Next : BPK Sampaikan Penguatan Akuntabilitas Keuangan Negara Selama Satu Dekade Terakhir

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Rakyat Kambara: Janjikan Pembangunan Pasar

Selasa, 14 Mei 2024 | 06:15 WIB
header img
Jokowi Kunjungi Pasar rakyat Kambara di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5). Foto: @jokowi

JAKARTA, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hangatkan Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. kehadirannya untuk memastikan harga bahan pokok terutama beras, Senin (13/5).

Presiden Jokowi berkeliling pasar sambil berinteraksi langsung dengan pedagang. Beliau mendengarkan dengan seksama seputar harga bahan pokok, khususnya beras, yang menjadi perhatian utama.

"Saya sudah mampir di Pasar Kambara di Kabupaten Muna Barat. Saya ingin mengecek harga-harga bahan-bahan pokok, utamanya beras," kata Jokowi, dalam keterangan resmi.

Jokowi juga menyampaikan rasa senangnya atas harga jenis beras medium maupun premium dengan kondisinya baik, ia juga menjelaskan harga cabai rawit, bawang merah maupun bahan pokok lainnya juga dalam kondisi normal.

"Saya senang harga beras medium jatuhnya di Rp 12.600, premium di atas Rp 13.000 saya kira baik, kemudian cabai rawit merah di harga Rp 55.000, bawang merah Rp 50.000, dan yang lain-lainnya saya kira harga di sini baik," ungkapnya.

Mantan Gubernur Jakarta tersebut juga menyampaikan komitmennya tentang rencana pembangunan pasar untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat, rencana tersebut akan dilaksanakan saat pemerintahan baru.

"Pasar di sini tahun ini didesain dulu. Tahun ini nanti dilaksanakan di pemerintahan baru," sambungnya.

Kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Kambara memberikan semangat baru bagi masyarakat setempat untuk terus berusaha dan berinovasi dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut