get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produksi Pangan Nasional, Kementan Perkuat Petani Millenial di Sumsel

Regenerasi Petani, Kementan Gelar Bootcamp Petani Muda Pertanian Kementan 2024

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:58 WIB
header img
'Bootcamp Young Ambassador Agriculture' dan Duta Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan)/Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) 2024. Foto: dok. Kementan

BOGOR, iNewsDepok.id – Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) melalui Pusat Pendidikan Pertanian dengan program Youth Enterpreneur and Employment Support Services (YESS), menyelenggarakan 'Bootcamp Young Ambassador Agriculturedan Duta Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan)/Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) 2024.

Kegiatan itu diselenggarakan untuk memilih 70 nominasi Young Ambassador Agriculture (YAA) yang akan menuju ke babak grand final dan bersaing menjadi 50 Duta Petani Muda Program YESS dan memilih Duta Polbangtan/PEPI 2024 yang akan menjadi agen promosi sekaligus representasi Politeknik Vokasi lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

Bootcamp dilangsungkan selama satu pekan dan dimulai dengan pembukaan pada  Selasa (30/4/2024), di Bogor diikuti 116 peserta dari penjuru Tanah Air Indonesia.

Menurut Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, salah satu fokus Kementan adalah pemenuhan kebutuhan pangan dan mencapai kembali swasembada pangan yang pernah diraih  pada 2017, 2019 dan 2020.

“Salah satu program untuk mencapai hal tersebut melalui optimalisasi pemanfaatan lahan seluruh wilayah Indonesia termasuk didalamnya lahan rawa dalam peningkatan produksi pangan. Program tersebut membutuhkan keterlibatan berbagai pihak mulai dari pemerintah daerah, penyuluh dan petani khususnya petani muda,” kata Mentan Amran, Selasa (30/4/2024).

Sementara Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi lahan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di lahan rawa.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut