get app
inews
Aa Read Next : Menteri Sosial Risma Beri Bantuan 2 Anak Disabilitas di Depok

Rayakan Cinta Lari Segala Level dan Dukung Sustainability, Garmin Run 2024 Asia Series Siap Digelar!

Rabu, 24 April 2024 | 12:14 WIB
header img
Tak hanya peduli Bumi, ajang lari untuk semua Kalangan dan level kemampuan ini juga ajak disabilitas. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Garmin kembali menyelenggarakan event lari bertajuk Garmin Run yang akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang. 

Event lari ini terbuka untuk umum dan menawarkan nomor lari mulai dari 5K, 10K, hingga 21K serta Kids Dash khusus untuk anak-anak. 

Tahun ini, selain pemilihan venue baru, Garmin kembali mengusung konsep tema “From Zero to Hero” yang meng-akselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

"Kami berharap ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik. Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Garmin optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah," seru Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Inklusivitas dan Keberlanjutan 

Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri. Dengan menyediakan kesempatan bagi semua kalangan untuk bergabung dalam perayaan lari ini, Garmin berharap dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendorong semangat merayakan keberagaman dan kesetaraan di dalam kecintaan pada olahraga lari.

"Partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. Garis finish tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan,” tutur Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete saat memberikan pandangannya pada konferensi pers Garmin Run Indonesia 2024, Senin 22 April 2024 di Jakarta.

Sadar bahwa kebugaran jiwa dan raga tak hanya diwujudkan melalui keaktifan dalam berolahraga, Garmin sebagai penyelenggara Garmin Run 2024 menyadari pentingnya menjaga keberlanjutan dalam setiap aspek perlombaan. Garmin percaya bahwa acara berskala besar seperti Garmin Run memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan jika dijalankan dengan berkelanjutan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut