get app
inews
Aa Read Next : Mudahkan Perencanaan Perjalanan, Tourism Western Australia Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap

No Alcohol No Party, Monster Tinju Biev Tetap Gahar di Usia 40

Minggu, 07 April 2024 | 15:00 WIB
header img
Artur Beterbiev satu-satunya petinju yang mencatat persentase menang KO 100 persen di usia mendekati 40 tahun. Foto: Boxing Scene

DEPOK, iNews Depok.id - Artur Beterbiev adalah sebuah fenomena di dunia tinju. Meski umurnya sudah mendekati 40 tahun, ia tetap gahar dengan mencatat 100 persen kemenangan KO.

Kemenangan Beterbiev juga tak sembarangan. Nyaris seluruh jagoan di divisi Berat Ringan sudah dimusnahkan. Alhasil Biev meraih 3 sabuk kelas Berat Ringan WBC, IBF dan WBO.

Lawan tersisa adalah Dmitry Bivol, pemegang sabuk WBA divisi Berat Ringan.

Persentase 100 menang KO hingga usia mendekati 40 tahun, belum pernah diraih dalam sejarah tinju kecuali Beterbiev. Biev mencatat 20 duel dan seluruhnya dimusnahkan dengan KO.

Lalu apa rahasia yang membuat Beterbiev tetap gahar di usia mendekati 40 tahun?

John Sculy, pelatihnya menyebut keyakinan agama adalah yang mendasari gaya hidup sehat Beterbuev.

“Artur adalah seorang Muslim yang sangat taat dan yang diperlukan adalah disiplin yang ekstrim: tidak menggunakan narkoba, tidak minum alkohol, tidak boleh jalan-jalan,” kata Scully kepada Boxing Junkie.

 “Untuk seorang petarung yang sangat taat, ini adalah situasi yang ideal. Dia tidur pada waktu yang tepat, makan dengan benar, tidak menyalahgunakan tubuhnya,” imbuh Scully.

Ketaatan Beterbiev sebagai Muslim tak lepas dari latar belakangnya. Beterbiev kelahiran Republik Chechenya, Rusia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Kedisilinan dalam beragama benar-benar mewujud dalam hidup Biev. Ia berlatih keras sehingga fisiknya sangat prima di atas ring. Hasilnya seluruh lawan dihajar hingga KO.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut