get app
inews
Aa Read Next : 5 Oknum Polisi Pesta Narkoba di Depok, Terancam Sanksi Etik dan Disiplin

Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2024, Disiapkan Contraflow KM 36-72 Tol Jakarta-Cikampek Lanjut Oneway

Kamis, 04 April 2024 | 13:45 WIB
header img
Ruas Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Doni Hermawan mengungkap sejumlah strategi dalam mengurai kemacetan saat puncak arus mudik Lebaran 2024 yang mungkin terjadi pada akhir pekan ini. Adapun strategi yang disiapkan mulai dari Contraflow di KM 36- KM 72 Ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dilanjutkan skema Oneway setelah KM 72 mengarah ke Timur.

"Kami juga sudah melaksanakan, mempersiapkan strategi-strategi dalam rekayasa lalin, sebagaimana juga SKB (surat keputusan bersama) yang sudah dikeluarkan, kami yang pertama melaksanakan kegiatan nanti ada contraflow di KM 36 sampai dengan KM 72, lalu dari KM 72 sampai dengan ke arah timur itu juga dilaksanakan kegiatan oneway yang sudah terjadwal, dari mulai nanti hari Jumat, 5 April 2024 mulai 14.00 WIB," kata Doni kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Doni menambahkan strategi selanjutnya yakni melaksanakan ganjil-genap saat arus mudik lebaran 2024 juga upaya menekan kepadatan arus lalu lintas. Ia mengimbau bagi pemudik yang memiliki nomor ganji atau genap menyesuaikan tanggal keberangkatan menuju kampung halaman masing-masing.

Ia juga meminta agar pemudik yang sudah tidak ada aktivitas bekerja agar berangkat mudik lebih awal sebagai upaya mencegah kepadatan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju arah Timur.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut