get app
inews
Aa Read Next : Edukasi Pemilihan Cat, Avian Brands Gulirkan Kampanye Cat Tepat No Debat

15 Tahun Berkarya, Cinta Laura Ajak Anak Muda Sebarkan Nilai Positif

Senin, 14 Februari 2022 | 16:52 WIB
header img
Cinta Laura Kiehl. Foto: Istagram

JAKARTA, iNews.id - Gerakan #ActofLove #AoLKiehlers menjadi gerakan yang dilakukan Cinta Laura Kiehl untuk menandai 15 tahun berkarya. Gerakan ini diwujudkan Cinta Laura sebagai kepeduliannya terhadap Indonesia.

"Act Of Love ini gerakan yang untuk sekarang bisa kita bilang dibagi ke tiga part. Sosial, pendidikan, dan lingkungan," jelas Cinta saat jumpa pers virtual, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA:

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Segera Rilis RansVerse

Menurut Cinta, #ActofLove merupakan wujud cinta terhadap masa depan diri sendiri dan generasi muda Indonesia. Melalui gerakan ini, Cinta Laura mengajak anak muda khususnya Gen-Z dan Alpha unuk menyebarkan nilai positif dan aksi di beberapa aspek kehidupan.

Lebih lanjut Cinta menjelaskan, mengapa sosial, karena misinya adalah membuat pergerakan paradigma di antara anak muda Indonesia. Apalagi Gen Z dan Gen Alpha, yang mana kita harus bisa mengubah mindset mereka untuk menyadari bahwa hidup itu adalah pilihan.

"Jadi tentu kalau merasa sedih, marah, iri, what ever, itu wajar. Tapi jangan sampai kita mendekam di perasaan itu. Kita bisa memilih untuk keluar dari perasaan itu dan memilih untuk melakukan segala sesuatu dari sumber positif," papar Cinta.

BACA JUGA:

Jadi Penghubung Benua Asia dan Eropa, Jembatan Canakkale 1915 Bakal Dibuka Maret 2022

#ActofLove #AoLKiehlers juga menyentuh aspek lingkungan. Cinta mengatakan masalah lingkungan di Indonesia seperti minim fasilitas daur ulang, pengelolaan limbah yang perlu ditingkatkan, hingga kurangnya kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan perlu menjadi tanggung jawab bersama generasi muda.

Pengalaman Cinta sebagai entertainer serta cerita hidupnya yang sempat menempuh pendidikan di luar negeri juga akan menjadi inspirasi yang dibagikan dalam gerakan ini. Oleh sebab itu, pendidikan juga merupakan salah satu fokus dari kegiatan #ActofLove.

Lebih lanjut, Cinta Laura mengatakan #ActofLove #AoLKiehlers lahir dari keresahan terhadap kemajuan zaman yang perlu disikapi secara bijak. Menurutnya kondisi ini ibarat dua mata pedang. Teknologi memudahkan kita untuk terhubung satu sama lain, tapi sekaligus membuat dunia terasa semakin sempit

Meski mendatangkan banyak kemudahan, kata Cinta, era modernisasi yang kita rasakan saat ini juga mempengaruhi mental anak muda, di mana ujaran kebencian, pelecehan, bullying, ketidakpedulian terhadap lingkungan dan kesenjangan sosial, membuat fenomena kejahatan semakin mudah dilakukan.

"Melalui gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, saya ingin mengajak anak muda untuk menjadikan rasa CINTA landasan mereka melakukan berbagai hal sehingga kita semua bisa hidup harmonis dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar," ujarnyaa

Diakui Cinta Laura, ia tidak bisa bekerja sendiri dalam menyebarkan dan mengaplikasikan #ActofLove #AoLKiehlers. Oleh karena itu, Cinta berharap para generasi muda dapat menyambut gerakan ini dengan baik, berpartisipasi dan mau menjadi bagian dari solidaritas positif di Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut