get app
inews
Aa Read Next : Cocok Untuk Liburan, Ini Daftar KA Dengan Rangkaian Kereta 'New Generation 2024'

Pemuda Warga Malang Ngadu Nasib Jadi Mandor di Jepang, Ternyata Supervisornya Orang Madura Tulen

Rabu, 03 April 2024 | 11:06 WIB
header img
, pria asal Malang ini mengadu nasib sebagai mandor bangunan di Jepang ternyata supervisornya orang Madura. Foto: TikTok @juragan1105

DEPOK, iNewsDepok.id -  Banyak sekali masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk meninggalkan kampung halaman tercinta, hanya untuk mencoba peruntungan nasib dengan merantau.

Baik merantau beda daerah maupun negara, tentunya akan ada perbedaan budaya dan kebiasaan baru di tempat perantauan. Bahkan tak jarang, mereka yang bertekad untuk merantau mengalami kejadian-kejadian unik.

Seperti halnya yang diunggah dalam akun TikTok @juragan1105, pria asal Malang ini mengadu nasib sebagai mandor bangunan di Jepang. Awalnya ia mengira akan hidup sendirian dan jarang bertemu orang Indonesia.

Tapi lucunya, ternyata supervisor tempatnya bekerja adalah orang Indonesia. Sehingga, dirinya tak menyangka bahwa jauh-jauh merantau ke Negeri Sakura, ternyata yang ia temui adalah orang asli dari Madura

“Orang Madura mendunia,” tulisnya dalam keterangan, dikutip dari unggahan tersebut, Rabu (3/4/2024).

Dalam unggahan tersebut terlihat pemilik akun tersebut sedang mengerjakan sebuah proyek bangunan. Kemudian ia menyempatkan waktu untuk membuat video dan curhat kalau atasannya adalah orang Madura. 

Bahkan supervisornya yang sedang memantau pekerjaan sambil mengenakan peci hitam yang tinggi, khas pria Madura. 

“He cah, aku mau curhat. Jauh-jauh kerja di Jepang, supervisornya orang Madura,” kata pemilik akun tersebut sembari tertawa.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut