get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Gelar Workshop, Prodia Ajak Masyarakat Manfaatkan Momentum Ramadan untuk Jaga Kesehatan Pencernaan

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:05 WIB
header img
PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) mengadakan media workshop dengan tema “Minding Gut Health with The Benefit of Ramadan Fasting”. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kesehatan yang optimal merupakan hal yang esensial dalam peningkatan kualitas hidup individu. Namun, untuk mewujudkannya diperlukan upaya yang melibatkan seluruh organ tubuh.

Salah satunya, sistem pencernaan yang memiliki peran kompleks untuk mengolah dan mencerna nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, hingga menjaga imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan 70%-80% sel imun tubuh berasal dari sistem pencernaan. Sehingga, apabila pola makan, higienitas makanan, serta nutrisi yang dicerna tidak dijaga dengan baik, maka dapat berdampak pada terganggunya kesehatan sistem pencernaan yang berimbas pada menurunnya imunitas tubuh.  

Untuk mewujudkan komitmen mengedukasi serta meningkatkan awareness masyarakat terhadap isu ini, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) mengadakan media workshop dengan tema “Minding Gut Health with The Benefit of Ramadan Fasting”. Agenda ini bertujuan untuk membagikan informasi terkait sistem pencernaan agar masyarakat teredukasi dan semakin peduli untuk menjaga asupan nutrisi dan kesehatan sistem pencernaan.

Agenda media workshop ini juga digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama media, sebagai momentum kebersamaan Prodia dengan rekan-rekan media. 

Acara yang dilaksanakan di Roemah Kuliner Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 27 Maret 2024 ini dihadiri oleh Indriyanti Rafi Sukmawati selaku Direktur Bisnis dan Marketing Prodia, Dr. dr. Stevent Sumantri, SpPD, K-AI, DAA, FINASIM selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam & Konsultan Alergi Imunologi, serta Gianni Yosephine selaku Product Lead PT Prodia Widyahusada Tbk. 

Indriyanti mengungkapkan dalam sambutannya, “Seringkali kita abai akan kesehatan sistem pencernaan. Padahal, banyak sekali yang harus diperhatikan mulai dari nutrisi yang dikonsumsi, gaya hidup sehari-hari, sampai kondisi fisiologis dari organ penyusun sistem pencernaan yang dapat berdampak pada organ esensial lainnya. Jika kita tidak menjaga pola makan dan kebersihan makanan dengan baik, bukan tidak mungkin hal ini dapat berpengaruh ke imunitas tubuh kita, bahkan kualitas kesehatan mental. Dengan mengangkat topik seputar kesehatan pencernaan ini, kami berharap melalui rekan-rekan media, kita dapat memberikan edukasi bagi masyarakat bahwa penting sekali untuk senantiasa menjaga kesehatan pencernaan, salah satunya dengan berpuasa seperti yang dilakukan saat bulan Ramadan ini.”  

“Komitmen dan kontribusi yang kami tuangkan dalam agenda media workshop ini, kami harapkan dapat turut membantu proses edukasi secara komprehensif dan valid dari narasumber yang terpercaya tentang pengelolaan kesehatan sistem pencernaan yang baik,” sambungnya.  

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut