get app
inews
Aa Read Next : Tak Ikut Deklarasi Koalisi SS, Ini Jawaban Golkar Depok

Polda Metro Imbau Warga Tidak Lakukan Sahur on The Road, Polres Metro Depok Lakukan Patroli Malam

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
Satuan Samapta Polres Metro Depok melaksanakan patroli di bulan Ramadan. Foto : ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Polres Metro Depok mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan sahur on the road (SOTR). 

Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Untuk memastikan imbauan tersebut dijalankan masyarakat, Satuan Samapta Polres Metro Depok rutin melaksanakan patroli di sejumlah titik strategis.

Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompol Doni Widodo menjelaskan, selain berfokus pada pengamanan lingkungan. Patroli yang ini juga diisi dengan imbauan kepada masyarakat, terkait larangan pelaksanaan SOTR dan penggunaan petasan selama Bulan Suci Ramadan.

“Larangan SOTR dan penggunaan petasan selama Bulan Suci Ramadan ini, berdasarkan imbauan serta peringatan dari Polda Metro Jaya,” jelas Kompol Doni Widodo.

Patroli yang digencarkan Sat Samapta Polres Metro Depok tersebut, sambung Kompol Doni Widodo, dilakukan sebagai upaya Polres Metro Depok untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, selama menjalankan ibadah puasa.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal seperti pencurian dan perampokan yang mungkin terjadi selama Bulan Suci Ramadhan,” tutur Kompol Doni Widodo.

Dengan adanya patroli yang digelar, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram. Serta tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku, demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Patroli ini akan terus dilakukan rutin selama Bulan Suci Ramadhan. Tidak terkhusus di malam hari sampai menjelang subuh, namun juga di pagi dan siang hari. Kami akan tetap mengintenskan kegiatan Patroli ini, guna memastikan situasi keamanan yang kondusif di Kota Depok,” tutup Kompol Doni Widodo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut