get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Ini Pesan Pangkostrad dalam Rapat Pimpinan Kostrad TA 2024 di Cilodong

Jum'at, 08 Maret 2024 | 16:16 WIB
header img
Pangksotrad Letjen TNI Muhammad Saleh. Foto : ist.

CILODONG DEPOK, iNews Depok.id - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito menghadiri Rapat Pimpinan Kostrad TA 2024, yang langsung di pimpinan oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa  di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Rapat Pimpinan Kostrad TA 2024 ini mengangkat tema Kostrad Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju.

Tema ini memiliki makna pertahanan yang tangguh adalah komponen yang paling penting dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia. 

Kostrad sebagai ujung tombak pertahanan darat dituntut untuk terus meningkatkan profesionalismenya baik dari aspek sumber daya manusia (SDM)  prajurit maupun Alutsistanya.

Pada kesempatan tersebut, Pangksotrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa  mengapresuasi dan merasa bangga atas kebersamaan yang tulus dan ikhlas, sehingga seluruh personel dapat menyelesaikan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2023 dengan baik. 

Di samping keberhasilan dan prestasi yang telah kita capai, tentu masih ada berbagai kelemahan maupun kekurangan yang perlu segera dibenahi.

“Tujuan dilaksanakan Rapim ini untuk mengevaluasi Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2023, serta memberi informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi dan mensosialisasikan Pokok-Pokok keinginan Pangkostrad TA 2024," ucapnya. 

"Di antaranya bidang perencanaa, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik dan bidang teritorial,” ujar Pangkostrad.

Dia menambahkan, sasaran yang diharapkan adalah meningkatnya pemahaman tentang kebijakan pemerintah, ketersediaan anggaran dan tantangan yang harus dihadapi dalam rangka pelaksanaan tugas Kostrad TA 2024, serta meningkatnya akuntabilitas dan kinerja Kostrad.

“Manfaatkan forum Rapim Kostrad ini untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyampaikan gagasan-gagasan yang cemerlang, menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas prajurit Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Dalam kegiatan Rapim ini dilaksanakan pemberian penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta pemberian hadiah juara lomba foto Satuan jajaran.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut