get app
inews
Aa Read Next : Kepala BP2MI Minta Viralkan Jika Ada Oknum Persulit PMI

BP2MI Siapkan Press Room dan 6 Ambulans untuk Pekerja Migran

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:00 WIB
header img
Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) meresmikan program Ambulans dan Migrant Press Room pada Selasa (5/3/2024) di lapangan parkir gedung BP2MI. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) meresmikan program Ambulans dan Migrant Press Room pada Selasa (5/3/2024) di lapangan parkir gedung BP2MI, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk dr. Nida Rohmawati dari Kementerian Kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menyatakan bahwa peluncuran enam ambulans ini merupakan bagian dari program yang sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Ambulans tersebut, yang sebelumnya telah menerima bantuan dari PT TASPEN dan BP3MI di beberapa daerah, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan BP2MI kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya di seluruh Indonesia.

Benny menegaskan bahwa kehadiran ambulans ini menunjukkan komitmen BP2MI dalam memberikan perlindungan menyeluruh kepada PMI, sesuai dengan mandat Undang-Undang.

Selain itu, BP2MI juga meresmikan Migrant Press Room, fasilitas tempat berkumpulnya media dan jurnalis untuk mendapatkan informasi terkini seputar perlindungan dan pelayanan kepada PMI. Benny menekankan peran penting media dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait isu-isu yang berkaitan dengan PMI dan keluarganya.

Acara tersebut juga mencakup penyerahan enam ambulans kepada BP3MI di berbagai daerah, seperti Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DKI Jakarta.

Semua pihak yang hadir diharapkan dapat bekerja sama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi PMI dan keluarganya, serta memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut