get app
inews
Aa Read Next : PT Mitratani Dua Tujuh Berkolaborasi dengan UD WND untuk Mendorong UMKM di Kabupaten Jember

Komitmen Bantu UMKM Naik Level, OCBC Buka Ruang Kreasi untuk Fasilitas Kreativitas Marketing Digital

Minggu, 03 Maret 2024 | 12:44 WIB
header img
Peresmian Ruang Kreasi by OCBC di Pintu 3 Pasar Modern Intermoda Cisauk, BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (1/3). Foto: Novi

TANGERANG, iNewsDepok.id - Tegaskan komitmen untuk terus menyalakan semangat UMKM Indonesia agar #BeraniNaikLevel, OCBC meluncurkan sebuah creative hub lembaga keuangan pertama di Indonesia bernama Ruang Kreasi by OCBC.

Creative hub ini hadir untuk mendukung dan memfasilitasi kreativitas dan kegiatan pemasaran UMKM agar bisnis mereka bisa meningkatkan daya saing di tengah kompetisi yang semakin ketat.

Ruang Kreasi by OCBC menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk UMKM, termasuk ruangan studio foto, ruangan kerja dan kolaborasi, area kreatif tempat live, photoshoot, sampai area membuat video untuk kegiatan pemasaran.

“Dukung UMKM naik level, kami merupakan yang pertama yang punya creative hub. Di sini UMKM bisa berkreasi dan menciptakan inovasi untuk menjangkau pasar lebih luas lagi. Mereka bisa belajar dengan para pakar. Sehingga para UMKM ini makin berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC Indonesia dalam sambutannya pada peresmian Ruang Kreasi by OCBC di kawasan Pasar Modern Intermoda Cisauk, BSD, Tangerang Selatan pada Jumat, 1 Maret 2024.


Ki-ka: Sari Kartika (SME Proposition Division Head), Andrae Krishnawan (Direktur), Parwati Surjaudaja (Presiden Direktur), dan Amir Widjaya (Executive Director, Marketing Lifestyle and Business). Foto: Novi

 

Menurut riset OCBC Business Fitness Index 2023, sebanyak 66% UMKM telah memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk mendukung pertumbuhan usaha mereka. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian UMKM sudah sadar akan pentingnya memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran bisnis. Namun, untuk meningkatkan daya saing, UMKM perlu terus didukung dalam hal inovasi, kreativitas, dan pemasaran.

“UMKM harus terus meningkatkan daya saing, karena inovasi dan keativitas lah yang akan membuat bisnis stand out di antara yang lain. Namun, banyak juga UMKM yang masih pemula dalam pemasaran digital dan sosial media, sehingga kadang mereka tidak tahu harus mulai darimana, atau belum memiliki tempat atau fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan mereka. Inilah yang menjadi latar belakang OCBC menghadirkan Ruang Kreasi, tempat di mana mereka bisa mulai berinovasi, mengasah kreativitas, dan berkolaborasi,” ucap Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head OCBC.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut