get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Sudah Tidak Terpakai, DPUPR Kota Depok Bongkar Jembatan di Kali Cabang Barat Pancoran Mas

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:43 WIB
header img
Satgas DPUPR Kota Depok sedang membongkar jembatan di Kelurahan Rangkepan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Foto : ist

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Meminimalisir penyebab banjir,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan pembongkaran jembatan eksisisting di atas Kali Cabang Barat, di Jalan Pitara RT 02 RW 07 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas).

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty menyebut, jembatan eksisting yang dibongkar sudah lama tidak digunakan. Posisi jembatan yang terlalu rendah, menyebabkan sampah tersangkut dan menghambat aliran air.

"Karena sudah ada jembatan baru di sebelahnya, makanya kami bongkar jembatan yang lama. Karena jembatan lama sering ada sampah yang tersangkut," ujarnya.

 Dia mengungkapkan, proses pembongkaran sudah berjalan selama empat hari. Saat ini masuk tahap pengangkatan sampah yang sudah terlanjur tersangkut.

"Masih angkat sampah, setelah bersih baru kami bongkar jembatannya," kata Citra.

Dia menambahakan, pembongkaran ini dilakukan secepat dan serapih mungkin, dengan memperhatikan kondisi cuaca di lapangan.

"Penyelesaian tergantung kondisi cuaca. Jika hujan terus dan debit air naik, maka memperlambat proses pembongkaran. Karena ini terlalu bahaya untuk keselamatan Satgas," katanya.

"Mudah-mudahan bisa segera selesai agar air mengalir secara optimal," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut