get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2075 Indonesia Menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke-4 di Dunia

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

Minggu, 18 Februari 2024 | 13:47 WIB
header img
Koordinator pusat BEM SI, Hilmi Ash Shidiqi, mengajak semua lapisan masyarakat untuk memelihara kesatuan dan persatuan bangsa.Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Koordinator pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Hilmi Ash Shidiqi, mengajak semua lapisan masyarakat untuk memelihara kesatuan dan persatuan bangsa setelah Pemilu 2024.

Hilmi menyatakan bahwa perbedaan pandangan politik adalah hal yang lumrah, namun pentingnya mempertahankan persatuan dan kesatuan tidak boleh dilupakan.

Ia menekankan agar perbedaan pandangan politik tidak menjadi alasan bagi polarisasi dalam masyarakat.

"Pasca-pemilu, fokus kita haruslah pada kolaborasi dan kebersamaan sebagai kunci utama dalam membangun persatuan dan pembangunan bangsa ke depan. Jangan biarkan pasca-pemilu menjadi ajang kompetisi yang dipenuhi dengan sentimen negatif yang dapat merusak persatuan bangsa," ungkap Hilmi pada Minggu (18/2/2024).

Hilmi juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh hasil quick count dan bersama-sama menunggu hasil resmi pemilu yang akan diumumkan oleh KPU. Ia mendorong masyarakat untuk mengawasi proses perhitungan suara pemilu agar terhindar dari tindakan curang.

"Saat ini, masyarakat telah disuguhi hasil quick count dari beberapa lembaga, namun kita harus ingat bahwa itu hanyalah perhitungan sementara. Mari bersabar menunggu hasil resmi dari KPU. Dalam setiap tahapan pemilu, dari pendaftaran hingga penghitungan suara, masyarakat harus ikut serta mengawasinya. Mari kita awasi dan lindungi. Apabila ada indikasi kecurangan, segera laporkan kepada pihak berwenang. Laporkan segala bentuk kecurangan dalam pemilu," tegas Hilmi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut