get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Tokoh Masyarakat Pancoran Mas, Ali Imran Amirullah, Ajak Warga Depok Lawan Hujan Demi Hak Pilih

Rabu, 14 Februari 2024 | 07:15 WIB
header img
Tokoh masyarakat Pancoran Mas, Kota Depok, Ali Imran Amirullah. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sejumlah wilayah di Kota Depok diguyur hujan pada pagi hari ini, Rabu (14/2/2024), bertepatan dengan hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meskipun hujan turun, Ali Imran Amirullah, tokoh masyarakat Pancoran Mas, mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan tetap datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ayo datang ke TPS, gunakan hak suara anda. Jangan golput! Karena suara anda menentukan masa depan Kota Depok, bangsa dan negara," kata Ali, saat dikonfirmasi iNews Depok.

Hujan deras, menurut Ali, bukan suatu halangan untuk datang ke TPS. "Kita bisa gunakan payung atau jas hujan. Mari tunjukkan partisipasi (aktif) kita dalam Pemilu 2024 ini," ujarnya.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, juga menyampaikan ajakan serupa. "Apapun kondisinya tetap semangat untuk datang ke TPS. Masih bisa pakai payung, jas hujan dan sebagainya. Gunakan hak pilih, jangan golput!" tegas Willi, belum lama ini.

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hujan di Depok diprediksi akan berlangsung hingga siang hari. KPU Kota Depok telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi agar hujan tidak mengganggu proses pemungutan suara.

"Untuk antisipasi sudah kita siapkan," ujar Willi.

KPU Kota Depok berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 ini bisa mencapai 80%. "Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 ini. Tetap semangat untuk datang ke TPS, jangan golput!," pungkas Willi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut