get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

Pemilih Pindahan Jadi Incaran Kecurangan di Depok, Panwascam Cilodong Siaga

Sabtu, 10 Februari 2024 | 15:51 WIB
header img
Ketua Panwascam Cilodong, Dedi Muliana (tenhah) dan anggotanya dalam pres reales di kantor Panwascam Cilodong, Sabtu (9/2/2024). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Seiring mendekatnya hari pencoblosan, tensi politik di Depok semakin memanas. Panwascam Cilodong mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi kecurangan, khususnya terkait pemilih pindah.

"Pemilih pindahan yang mencoblos di tempat lain merupakan salah satu titik rawan kecurangan," ungkap Ketua Panwascam Cilodong, Dedi Muliana, didampingi anggotanya, Sabtu (9/2/2024) malam.

"Mereka mungkin sedang bertugas, menempuh pendidikan, atau mengalami situasi darurat. Maka, perlu dikaji lebih lanjut agar tidak terjadi penyalahgunaan hak pilih," sambungnya.

Petugas Siaga di Setiap TPS

Untuk memastikan pemungutan suara berjalan lancar, Panwascam Cilodong telah menyiagakan petugas di setiap TPS. "Petugas berjaga dari jam 7 pagi hingga jam istirahat, dengan sistem bergantian," terang Dedi. "Biasanya, ada berbagai permasalahan di setiap TPS, salah satunya kekeliruan dalam perhitungan suara."

Bimtek untuk Petugas Pemungutan Suara

Sebagai langkah antisipasi, Panwascam Cilodong telah mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada para Petugas Pemungutan Suara (PTPS).

"Tujuannya untuk membekali mereka dengan pemahaman yang utuh tentang prosedur pemungutan suara," jelas Dedi. "Kami ingin memastikan pemungutan suara di Cilodong berjalan dengan baik dan bebas dari kecurangan."

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut