get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Lima RW di Kelurahan Cisalak Dapat Bantuan Penanganan Stunting

Rabu, 07 Februari 2024 | 20:21 WIB
header img
Lurah Cisalak, Ririn Ekasari. Foto : Istimewa.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id  - PT Bayer Indonesia menyalurkan CSR di lima RW yang ada di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. 

Penyaluran CSR penanganan stunting ini menyasar warga RW3 sampai warga RW8 di Kelurahan tersebut.

Lurah Cisalak, Rini Ekasari mengapresiasi PT. Bayer Indonesia. Dengan CSR yang diberikan, warganya kini dapat mengakses air bersih dan mendapatkan edukasi terkait upaya pencegahan stunting. 

"Alhamdulillah masyarakat di RW 3 sampai 8 kini bisa akses air bersih. Semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," tuturnya.

Lurah Rini menyebutkan, berdasarkan hasil sampel uji laboratorium air yang sudah pernah dilakukan pada RW tersebut hasilnya menunjukan mendekati hati-hati. Sehingga, nantinya pada lima sampai sepuluh tahun mendatang kandungannya bisa menjadi waspada. 

"Jadi memang dibutuhkan tandon air bersih, karena salah satu pencegahan stunting dengan penggunaan air yang bersih," tambahnya. 

Dikatakannya, saat ini di Kelurahan Cisalak terdapat 31 balita stunting berdasarkan data per Desember 2023. Dirinya berharap, dengan adanya CSR ini balita rawan stunting dapat meningkat status kesehatannya. 

"Semoga tidak ada lagi balita stunting di Kelurahan Cisalak, dan masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih," ungkapnya. 

Untuk diketahui, CSR yang diberikan PT. Bayer Indonesia berupa tiga fasilitas air bersih dan sehat umum bagi 150 rumah tangga, Train of Trainer (ToT) kesehatan dan pencegahan stunting bagi tenaga kesehatan dan kader.

Kemudian edukasi kesehatan dan pencegahan stunting bagi 500 perempuan termasuk 100 remaja putri serta membentuk dan melatih komite WASH terkait sanitasi dan pengelolaan air bersih umum.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut