get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Penangan Banjir di Taman Duta Depok Masih Buntu, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:32 WIB
header img
Penampakan banjir di Perumahan Taman Duta. Foto: iNews Depok/Indra Siregar.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id  – Perumahan Taman Duta, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, kerap menjadi langganan banjir, terutama di musim hujan seperti saat ini.  Kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun dan belum ada solusi. 

“Memang Perumahan Taman Duta sudah langganan banjir dan kami sudah menyurati dinas terkait untuk membantu mengatasi masalah banjir di sana,” ucap Lurah Cisalak, Rini Ekasari.

Dia menyebut, banjir di sana terjadi lantaran luapan air kali yang tidak dapat menampung debit air, apalagi saat musim hujan. 

"Perumahan ini berada dekat dengan kali, dan kali ini tidak mampu menampung debit air yang datang saat musim hujan," ucapnya. 

Dia mengkui, Aparatur Kelurahan Cisalak tidak bisa mengeksekusi melalui dana kelurahan lantaran asset Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Perumahan Taman Duta belum tercatat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok.

“Sejauh ini memang warga banyak yang melapor. Tetapi, mau bagaimana pembangunan yang melalui dana kelurahan tidak bisa mengintervensi hal tersebut, jadi saya hanya menyurati kecamatan lalu dilanjut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Palang Merah Indonesia (PMI)Kota Depok,” jelasnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut