get app
inews
Aa Read Next : 143 Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Belum Divaksinasi, Sebanyak 69 Persen Pasien COVID-19 Meninggal

Senin, 07 Februari 2022 | 15:12 WIB
header img
Pasien COVID-19. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 69 persen pasien COVID-19 yang meninggal dunia belum divaksinasi COVID-19. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan mereka belum divaksin lengkap atau bahkan belum pernah divaksin sama sekali.

“Yang 396 meninggal, 69 persen itu belum vaksin lengkap atau belum vaksin sama sekali,” ungkap Menkes Budi dalam siaran langsung Keterangan Pers Ratas Evaluasi PPKM, Senin (7/2/2022).

BACA JUGA:

Pemerintah Naikkan Level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya Jadi Level 3

Pengaruh vaksinasi juga terlihat jelas pada pasien COVID-19 yang dirawat intensif di rumah sakit. Dari 58 orang pasien yang dirawat, sebanyak 60 persen diketahui belum vaksin lengkap atau belum divaksinasi COVID-19 sama sekali.

“58 orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi berat dan kritis, 60 persen itu belum vaksin lengkap atau belum divaksin sama sekali,” kata Menkes Budi.

Oleh karena itu, Menkes Budi menekankan pentingnya vaksinasi COVID-19 lengkap untuk mempersiapkan diri dari kesakitan dan risiko dirawat yang lebih berat, hingga kematian akibat COVID-19.

Terlebih, lanjut Menkes Budi, bagi kelompok masyarakat lanjut usia dan orang yang memiliki komorbid.

“Jadi penting sekali, yuk rakyat yang belum vaksin terutama lansia, yang belum divaksin harus segera divaksin dan yang belum dua kali harus segera divaksin dua kali, karena ini penting sekali untuk bisa melindungi mereka,” paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut