get app
inews
Aa Read Next : AI Akan Dominasi CES 2024, Bahkan Tanpa Altman dari OpenAI

Seminar Cyber Education Ungkap Peran Strategis Kecerdasan Buatan dalam Dunia Bisnis

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:55 WIB
header img
Universitas Siber Indonesia (Cyber University) menggelar seminar Cyber Education dengan tema "Optimizing AI for Business Technology" di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Universitas Siber Indonesia (Cyber University) menggelar seminar Cyber Education dengan tema "Optimizing AI for Business Technology" di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Seminar ini menghadirkan Rizki Hesananda, seorang Spesialis Data Scientist, yang memberikan wawasan mendalam terkait peranan kecerdasan buatan (AI) dalam dunia bisnis.

Dalam presentasinya, Rizki menjelaskan bahwa AI merujuk pada pengembangan sistem komputer yang mampu mengeksekusi tugas-tugas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh manusia. Kemampuan sistem AI untuk belajar, berpikir logis, dan melakukan koreksi sendiri menjadikannya alat yang sangat berharga dalam konteks berbagai bisnis.

"Ada beberapa manfaat penting dari ilmu data (data science) bagi dunia bisnis," kata Rizki. "Antara lain, analisis deskriptif yang melibatkan analisis tren, pola penjualan, dan perilaku pelanggan. Selanjutnya, analisis prediktif yang dapat meramalkan produk populer berdasarkan data historis, dan klasifikasi otomatis untuk mengenali objek dan karakter dalam suatu dataset."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut