get app
inews
Aa Read Next : Dimiliki Setiap Keluarga, AQUA Elektronik Hadirkan TV S80EUX untuk Upgrade Pengalaman Menonton

Siap Terkejut? Samsung Neo QLED 8K, Revolusi TV dengan Kecerdasan Buatan

Jum'at, 13 September 2024 | 19:15 WIB
header img
Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Samsung baru saja meluncurkan seri TV terbarunya, Neo QLED 8K, yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI). Pengintegrasian AI ke dalam Neo QLED 8K TV membuat kualitas gambar, suara, dan pengaturan TV menjadi lebih Wow, mudah, dan personal sehingga akan memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dengan beberapa fitur unggulan:

Kualitas Gambar yang Lebih Baik: Dengan prosesor NQ8 AI Gen3, TV ini mampu meningkatkan kualitas gambar hingga setara 8K, bahkan untuk konten yang awalnya beresolusi rendah.

Pengaturan yang Dipersonalisasi: Fitur AI Customization memungkinkan setiap anggota keluarga mengatur tampilan gambar sesuai preferensi masing-masing.

Suara yang Lebih Imersif: Teknologi Adaptive Sound membuat suara yang dihasilkan TV terdengar lebih hidup dan sesuai dengan adegan yang sedang ditonton.

Dengan fitur-fitur canggihnya, TV ini tidak hanya sekadar menampilkan gambar dan suara, tetapi juga memberikan pengalaman menonton yang lebih personal dan cerdas.

Setelah memimpin industri TV global selama 18 tahun berturut-turut, Samsung Neo QLED 8K TV membawa teknologi TV paling canggih, menandai era AI screen yang mengintegrasikan AI ke dalam TV.

TV ini sudah didukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI yang dapat menganalisa dan meningkatkan detail gambar secara real time. Tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci, Neo QLED 8K TV menawarkan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan berbagai ruang dan kebutuhan menonton pengguna. Memastikan pengguna mendapatkan pengalaman visual yang optimal di setiap ukuran.

“Samsung TV Neo QLED 8K berbasis NQ8 AI Gen3 Processor hadir sebagai standar baru home entertainment di Indonesia. Processor ini memberikan pengalaman menonton baru seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K. Ada juga fitur Adaptive Sound yang dapat meningkatkan kualitas suara. Sementara fitur AI Customization akan menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran di Park Hyatt Hotel, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis, 12 September 2024.

Dengan TV berteknologi AI, kita tidak hanya mendapatkan gambar dan suara yang optimal, tetapi juga merasakan sensasi emosional seolah-olah kita berada langsung di dalam adegan. TV AI Samsung menghadirkan tiga standar baru yang tidak dimiliki oleh TV biasa, memberikan kualitas hiburan yang lebih baik. 

Berikut 3 standar baru pengalaman menonton TV dengan AI di Neo QLED 8K:

Personalisasi untuk Setiap Anggota Keluarga

Samsung memahami kebutuhan pengguna TV di Indonesia dan menemukan bahwa 59% orang Indonesia memilih menonton film di beragam streaming service saat menggunakan TV. Untuk meningkatkan kenyamanan menonton film, fitur AI Customization pada Neo QLED 8K memungkinkan pengguna secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu. Teknologi canggih ini menganalisis jenis konten yang sedang ditonton dan menyesuaikan pengaturan visual, sehingga setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur AI Customization:

1. Buka menu Settings.

2. Aktifkan Intelligent Mode, kemudian pilih Picture Mode.

3. Pilih AI Customization. Lalu pilih gambar berdasarkan Brightness, Contrast, Color, dan Color Tone yang Anda sukai ketika menonton Sports Event, Movie, atau General.

4. Klik Done setelah Anda memilih preferensi tontonan.

Pilih preferensi Anda saat menonton film favorit dengan fitur AI Customization.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut