get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

Danramil Cimanggis Depok Genjot Pemasaran Produk UMKM Rusunawa

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:23 WIB
header img
Tiga pilar di Kecamatan Tapos melakukan rapat koordinasi dalam program pemberdayaan di Rusunawa Kota Depok. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Tiga Pilar Kecamatan Tapos, Depok, berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menggenjot pemasaran produk UMKM. Hal ini dilakukan karena para pelaku usaha di Rusunawa Depok masih terkendala dalam memasarkan produknya.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf PHBR Panjaitan, mengatakan, pihaknya akan mendorong UMKM untuk memasarkan produknya secara online maupun melalui berbagai festival dan bazar.

“Selain pemasaran, para pelaku usaha juga akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produknya,” kata Panjaitan kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Panjaitan berharap, langkah ini dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di Rusunawa Depok.

Panjaitan menjelaskan, kendala yang dihadapi para pelaku usaha di Rusunawa Depok adalah terkait pemasaran produk. Mereka kesulitan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Untuk itu, kita mendorong UMKM dapat memasarkan produknya secara online maupun melalui berbagai festival serta bazar yang bisa diadakan,” tutur Panjaitan.

Panjaitan juga mengatakan, pihaknya akan memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produknya. Hal ini penting agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk lainnya.

“Pelatihan ini penting. Mungkin nanti dari kelurahan dapat memfasilitasinya,” kata Henky.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso, mengapresiasi langkah yang dilakukan Danramil 06/Cimanggis. Menurutnya, pemasaran merupakan salah satu kunci utama dalam pengembangan usaha mikro.

“Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah pemasaran yang efektif agar produk-produk UMKM mampu bersaing dengan produk lainnya,” kata Teguh.

Teguh juga mengatakan, pelatihan untuk para pelaku usaha sangat penting. Hal ini agar mereka dapat mengembangkan usahanya, terutama dalam hal pemasaran.

“Maka harus ada pelatihan untuk para pelaku usaha agar paham dalam mengembangkan usahanya, dalam hal pemasaran,” ungkap Teguh.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut