get app
inews
Aa Read Next : Belajar dari Kecelakaan Maut Bus Putra Fajar di Subang yang Mengangkut Pelajar SMK Lingga Kencana  

Koramil Cimanggis Depok Jadi Contoh, Warga: Semoga Lainnya Ikut Bersihkan Lingkungan

Senin, 04 Desember 2023 | 13:03 WIB
header img
Bersama unsur Pemkot, Polsek dan warga, Koramil 06/Cimanggis gelar Karya Bakti di sepanjang Jalan Raya Tapos, Senin (4/12/2023). (Foto: ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Koramil 06/Cimanggis, Kodim Depok, menggelar karya bakti membersihkan lingkungan, dalam rangka mengantisipasi dampak banjir selama musim penghujan.

Kegiatan yang dilakukan di Jalan Raya Tapos, RT. 02, RW.12 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos Kota Depok, Senin (4/12/2023), dipimpin langsung Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf P.H.B.R Panjaitan.

Kegiatan melibatkan, 15 personel Koramil Cimangis, 10 personel Satpol PP, 10 petugas DLHK Depok, personel Polsek, Linmas, pihak kelurahan, dan warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta membersihkan saluran air, got, dan parit di sekitar Jalan Raya Tapos. Selain itu, mereka juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf P.H.B.R Panjaitan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayahnya. Dengan membersihkan saluran air dan got, diharapkan aliran air tidak terhambat dan dapat mengalir dengan lancar.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi risiko terjadinya banjir di wilayah kami," kata Mayor Panjaitan, dalam keterangannya. "Giat seperti ini akan terus kami lakukan untuk menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan."

Warga sekitar yang turut serta dalam kegiatan ini mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Koramil 06/Cimanggis. Mereka berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi contoh bagi warga lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Semoga warga lainnya ikut juga membersihkan lingkungan," kata salah satu warga, Aik Syarifudin.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya banjir dan bencana alam lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut