get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Kelurahan Sukmajaya Sampaikan Usulan Musrenbang, Ini Beberapa Menu Pembangunan yang Dipilih

Selasa, 23 Januari 2024 | 08:00 WIB
header img
Lurah Sukmajaya, Mulyadi. Foto : Ist.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id  – Kelurahan Sukmajaya di Kecamatan Sukmajaya, rampungkan usulan pembangunan dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2025.

Lurah Sukmajaya, Mulyadi mengatakan Pemerintah Kota Depok sudah menyiapkan beberapa menu wajib yang meliputi pembangunan fisik dan non fisik untuk Pembangunan tahun 2025.

“Menu wajib tahun 2025 meliputi pengelolaan sampah, Kampung Caraka, PAUD, Pusat Informasi Konseling, RW Ramah Anak, Kampung Keluarga Berkualitas, Pekarangan Pangan Lestari, Posbindu, Proklim, stunting, PKK," ucap Mulyadi. 

"Selanjutnya ada program Kelurahan Layak Anak, Kelurahan Sehat, Pokja Bunda Paud, drainase, sumur resapan, pembangunan dan rehabilitas Posyandu serta septic tank,” jelas Mulyadi.

Dia mengungkapkan, warga Sukmajaya juga diberi keleluasaan dalam mengajukan menu pilihan.

“Menu pembangunan yang kami sepakati itu peningkatan SDM, Kelurahan Sehat, sosial, Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat, Pengembangan Komoditas, serta pengaspalan,” ujarnya. 

Dia menyebut, Kelurahan Sukmajaya mendapat kicurab  Dana Kelurahan untuk pembangunan fisik dan non fisik tahun 2025 sebesar Rp2,5 miliar.

“Untuk seluruh Pembangunan fisik dan non fisik di Kelurahan Sukmajaya sebesar Rp 2.499.903.875,” imbuhnya. 

Mulyadi menegaskan, pembangunan harus dijaga oleh masyarakat Sukmajaya agar pembangunan bisa tersebar di tahun berikutnya.

“Agar masyarakat di RW lain bisa merasakan juga Pembangunan. Jadi, masyarakat yang sudah dikerjakan pembangunannya harus merawat agar Masyarakat lain bisa merasakan dampak tersebut,” tutupnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut