get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

IPM Kacamatan Sukmajaya Tertinggi Se Depok, Sekda Supian Suri : Tinggal Poles Dikit Juga Bagus Lagi

Senin, 29 Januari 2024 | 21:17 WIB
header img
Sekda Kota Depok Supian Suri saat memberi sembutan dalam pembukaan kegiatan Musrenbang Kecamatan Sukmajaya. Foto : IST.

DEPOK, iNews Depok.id - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anggaran Tahun 2025 Kecamatan Sukmajaya resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. 

Supian Suri menyampaikan pesan kepada aparatur Kecamatan Sukmajaya agar benar-benar memahami perencanaan pembangunan pada Musrenbang, tentunya sesuai dengan apa yang menjadi usulan warga. 

"Jangan sampai kegiatan Musrenbang ini hanya dianggap kegiatan seremonial saja, tetapi kita benar-benar maksimalkan dan prioritaskan sesuai kebutuhan warga," ujarnya, Senin (29/1/2024).

Supian Suri mengungkapkan, Kecamatan Sukmajaya memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Kota Depok tahun 2023 yakni sebesar 88,03. 

Maka dari itu, dia berharap bahwa Kecamatan Sukmajaya dapat membuktikan dengan kualitas pendidikan yang baik, kesehatan yang bagus serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terus berkembang. 

Di juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat mendukung potensi anak, seperti Taman Musik Depok (Tamude) serta sanggar yang terdapat di wilayah Kecamatan Sukmajaya. 

Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh siapa pun, untuk mengembangkan potensi dan bakat anak dalam bidang seni dan olahraga. 

"Terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM), kita butuh sekali menyiapkan fasilitas ke depan. Tidak boleh ada lagi yang putus sekolah," katanya. 

Menurutnya, apa-apa yang dilakukan saat ini merupakan persiapan untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045.

"Jangan sampai tujuan bersama hanya sampai di kita, mudah-mudahan bersama kekompakan ini dapat mewariskan untuk anak-anak kita," ungkapnya.

"Ibarat rumah, Kecamatan Sukmajaya ini sudah sangat lengkap. Tinggal poles-poles dikit juga jadi bagus lagi," tututpnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut