get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Lansia dan Remaja di Kelurahan Cinere Ikut Beri Usulan dalam Musrenbang Tahun Anggaran 2025

Senin, 22 Januari 2024 | 17:50 WIB
header img
Koordinator LLI Kelurahan Cinere sedang menyampaikan usulan dalam Musrenbang Kelurahan Cinere. Foto : IST

DEPOK, iNews Depok.id - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tidak melulu menampung aspirasi dari ketua lingkungan dan aparatur kelurahan. Akan tetapi, komunitas masyarakat lain juga bisa menunangkan usulannya dalam Musrenbang. 

Sebut saja Forum Generasi Berencana (Genre) dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) di Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, yang berperan aktif dalam memberikan masukan dalam kegiatan Musrenbang di kelurahan tersebut. 

Pada Musrenbang tahun ini, Forum Genre dan LLI Kelurahan Cinere mengajukan usulan anggaran pada tahun 2025 mendatang. 

Koordinator Kader Lansia LLI Cinere, Astrina Yulda menjelaskan, anggaran yang diusulkan dalam Musrenbang dimaksudkan untuk mendukung seluruh kegiatan yang berjalan. Seperti untuk membeli konsumsi saat kegiatan senam lansia yang rutin dilaksanakan seminggu sekali.

"Selama ini kami bergerak didukung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maupun secara swadaya, jadi sangat diharapkan dukungan dari pemerintah," ujarnya.

Dia mengungkapkan, selain anggaran, pihaknya juga mengusulkan dibangun sebuah tempat yang bisa digunakan untuk berkumpulnya para lansia. 

Tempat tersebut, imbuhnya, sebagai wadah untuk saling bertukar cerita dan keluh kesah. 

"Tolong perhatikan lansia, karena semua generasi akan mengalami fase ini agar tidak merasa menjadi beban keluarga," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Forum Genre Kelurahan Cinere, Fatih Ridho mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan anggaran untuk menjalankan beberapa program kegiatan di masyarakat khususnya bagi para remaja. Seperti edukasi bahaya narkoba, seks bebas serta pernikahan dini.

"Harapan saya Forum Genre bisa terus dilibatkan dalam setiap pembangunan," tutupnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut